Halaman

Senin, 11 Juni 2012

Google Akuisisi Quickoffice


San Francisco (AFP/ANTARA) - Google pada Selasa mengatakan bahwa pihaknya mengakuisisi perusahaan perangkat lunak Quickoffice, yang memungkinkan pengguna untuk membuat dan mengedit dokumen pada perangkat mobile.

Kesepakatan itu, membantu Google bersaing dengan Microsoft dan pihak lain dalam ruang lingkup mobile dengan perangkat lunak yang memungkinkan pengguna untuk melihat, mengedit dan membuat dokumen yang kompatibel dengan format Microsoft seperti Word, Excel, dan PowerPoint.

"Kami bekerja sangat keras untuk membangun Quickoffice agar mudah digunakan pengguna, mulus, dan memberikan cara yang ampuh untuk melihat, mengedit, menyelaraskan berbagi dokumen di mana saja, kapan saja. Ini merupakan pengalaman menggembirakan untuk melihat visi ini diterima oleh pengguna kami," kata pendiri Quickoffice Alan Masarek. "Kini, kami menuju babak baru dengan Google."

Alan Warren, direktur teknik Google, menyebut Quickoffice sebagai "pemimpin dalam solusi produktivitas kantor."

"Hari ini, konsumen, pebisnis dan sekolah menggunakan Google Apps untuk mengerjakan pekerjaan mereka yang dapat dilakukan dari mana saja, dengan siapa saja dan pada perangkat apapun. Quickoffice memiliki track record yang mapan dan memungkinkan interoperabilitas mulus dengan format file populer, dan kami akan bekerja memberikan perusahaan teknologi itu, untuk rangkaian produk aplikasi kami, "kata Warren yang diposting di blog Google. (as/ml)

Tidak ada komentar: